pin up

Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 yang digelar Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9, Rabu (17/8/2022) berlangsung sukses. Bertindak selaku pembina upacara, Kepala Sekolah SMP Al Wathoniyah 9, Bapak Mohammad Faisal S.Ag. Suasana khidmat terlihat saat upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung, tampak Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) SMK Dinamika Pembangunan 1 & 2 Jakarta dengan kompak membawa baki berisikan bendera merah putih yang diberikan oleh pembina upacara untuk dikibarkan.

Bapak Mohammad Faisal mengungkapkan, “upacara HUT RI ke-77 yang kita gelar hari ini adalah sebagai wujud dari rasa terimakasih kita kepada para pejuang yang terdahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Sebagai penerus bangsa sudah sepatutnya kita turut serta menjaga amanah yang telah dititipkan kepada kita semua ini dari para pahlawan negara dengan semangat dan penuh tanggung jawab. Dengan sepantasnya kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat dan positif”.

Seperti diketahui, bahwa pelaksanaan pengibaran bendera merah putih diseluruh pelosok negeri Indonesia, masih dalam suasana Pandemi COVID-19, sehingga peserta yang mengikuti detik-detik pengibaran bendera hanya diikuti oleh siswa-siswi pilihan dari setiap tingkatan lembaga pendidikan, dan tetap menerapkan standar protokol pencegahan COVID-19.

“Menjadi maklum bersama bahwa kita pernah mengalaminya. Semua dari kita punya cerita masing-masing saat masa-masa itu kita alami sendiri. Bagaimana semua aktivitas kita dibatasi pergerakannya hingga belajar mengajar dilakukan dari rumah. Kita sebagai saksi sejarah kondisi pandemi ini, dan tentunya kita tidak ingin kembali ke masa-masa itu. Ayo tetap kita jangan kasih kendor, tetap disiplin dalam penerapan protokol Kesehatan, untuk kita benar-benar terbebas dari pandemi ini”, ujar Bapak Mohammad Faisal dalam amanatnya.

Hadir mengikuti pelaksanaan upacara, Bapak Pimpinan Yayasan, Bapak Koordinator Harian Yayasan, Ibu Sekretaris Yayasan, Ibu Bendahara Yayasan, Jajaran Kepala Bagian, Kepala Divisi & Kepala Sekolah serta segenap dewan pendidik dan tenaga kependidikan, Para Pelatih Ekstrakurikuler, dan orangtua dari siswa-siswi yang terpilih menjadi PASKIBRA.

Hal menarik pada Upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh PASKIBRA SMK Dinamika Pembangunan 1 & 2 Jakarta, adalah saat formasi barisan PASKIBRA membentuk angka “77”, yang dimaknai sebagai bentuk ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 kepada Bangsa Indonesia.

Bertindak selaku Pemimpin Upacara:Abdan Syakura (XI TKJ 3), Pembaca Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945: Diva Adelia Utami (XII AKL 4), Pembawa Teks Pancasila : Muhammad Gilbran (Kelas 4B ~ SD Al Wathoniyah 9), Pembawa Naskah Proklamasi : Garis Glory Abdurrahman (9A ~ SMP Al Wathoniyah 9), Pembaca Do’a: Harus Munandar (X TKJ 1), dan Master Ceremony (MC): Alfia Nur Fadila (XII AKL 3).

Acara ditutup dengan pemberian hadiah dari Bapak Pimpinan Yayasan kepada Guru & Karyawan yang berprestasi, lalu penampilan atraksi kolaborasi musik Drumband dari lembaga pendidikan SMP & SMK.

Akhir kata, mari kita jadikan peringatan HUT Republik Indonesia ke 77 sebagai momentum untuk Pulih Lebih Cepat dari berbagai bencana yang dihadapi oleh negeri kita, dan Bangkit Lebih Kuat mengejar ketertinggalan bangsa kita. Semangat. Merdeka.

Ayo kita bersatu padu, untuk Indonesia Maju, Jakarta Maju.

Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat..

Dirgahayu Republik Indonesia. MERDEKA…!!

Open chat
Terima Kasih, silahkan lanjut ke chat untuk info lebih lanjut terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) / Siswa-Siswi Baru SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta.
:)