[contacts]

Cianjur, 9 Desember 2022 Bencana gempa Cianjur yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 berkekuatan 5,6 skala Richter, yang berpusat di Desa Cugenang, Cianjur. Gempa yang menelan korban sebanyak 310 orang tewas serta menyebabkan lebih dari 58.000 orang mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 dan Asshodriyah Islamic School berkolaborasi dalam penggalangan bantuan korban gempa Cianjur dengan membuka posko bantuan untuk menerima serta menyalurkan bantuan dari seluruh civitas Lembaga.

Selama kurun waktu satu minggu dibukanya posko bantuan, telah terkumpul bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp 41.784.674 (empat puluh satu juta tujuh ratus delapan puluh empat ribu enam ratus tujuh puluh empat rupiah) serta barang-barang dengan rincian : 1. Pakaian layak pakai (90 dus); 2. Indomie (42 dus); 3. Air mineral gelas (5 dus); 4. Kain sarung (47 buah); 5. Perlengkapan bayi (2 dus); 6. Popok bayi (1 dus + 1 plastik); 7. Beras (1 dus + 1 plastik); 8. Makanan Ringan (2 dus); 9. Perlengkapan mandi (1 dus); 10. Sembako (1 dus); 11. Teh botol (1 dus); 12. Susu ultra (1 dus) 

Penyerahan bantuan dilakukan pada Jum’at, 9 Desember 2022 oleh Pimpinan Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 KH. A. Shodri HM kepada Koordinator Posko Bantuan Drs. Ngatmin, M.Pd. secara simbolis yang kemudian akan disalurkan langsung kepada korban di wilayah terdampak. Penyaluran bantuan diutamakan kepada keluarga guru dan karyawan Yayasan yang terdampak langsung sebanyak 8 (delapan) orang berupa uang tunai sebesar Rp 17.000.000 (tujuh belas juta rupiah).

Tim yang beranggotakan 6 orang berangkat menuju Pondok Pesantren Tahfizh Qur’an Sabilurrosyad, Kp Cijoho, Cikaroya, Warungkondang, Cianjur. Bantuan secara simbolis diterima langsung oleh pimpinan pondok pesantren yaitu KH. Aceng Utsman serta Ustazhah Risna Nurhayati selaku Koordinator Bidang Ekonomi Fatayat NU mewakili Ketua Umum Fatayat NU yang berhalangan hadir.

“Terima kasih kepada seluruh donatur, khususnya Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 dan Asshodriyah Islamic School telah memfasilitasi serta memberikan bantuan kepada kami, ucapan terima kasih dari para santri dan keluarga besar pondok pesantren. Bantuan ini tentu tidak hanya akan digunakan untuk pesantren ini saja, tetapi akan disalurkan kepada pesantren lain tetapi juga para warga sekitar terdampak yang sangat membutuhkan bantuan ini.” Ucap Ustazhah Risna Nurhayati.

Open chat
Terima Kasih, silahkan lanjut ke chat untuk info lebih lanjut terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) / Siswa-Siswi Baru SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta.
:)